Guru Ngaji dan LPQ di Tahun Politik 2024 - kangzainfuad.com

Minggu, 03 Desember 2023

Guru Ngaji dan LPQ di Tahun Politik 2024

Dokumen Ketua DPC FKPQ Kota Malang, Ustadz Ahmad Zain Fuad menyampaikan materi penyusunan program kerja LPQ

Pelatihan penyusunan Program Kerja Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (LPQ) berlangsung di LPQ Al-Mulk Maharaja Residen Tunggulwulung Lowokwaru Kota Malang, Ahad (03/12/2023).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Pengurus DPC Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) Kota Malang menjadi bagian dari agenda rutin dengan materi menyesuaikan kebutuhan Lembaga melalui masukan kepala atau ustadz dan ustadzah pengelola lembaga (LPQ).

Zain Fuad, ketua DPC FKPQ Kota Malang menyampaikan. "Penyusunan Program Kerja menjadi materi penting mengingat saat ini bulan Desember, akhir tahun Masehi merupakan saat yang tepat bagi masing-masing Lembaga untuk mengevaluasi dan menyusun program baru untuk tahun berikutnya, tahun 2024".

Sehingga diharapkan, masing-masing lembaga sudah mulai menyusun dan merencanakan program yang akan dilaksanakan di tahun 2024, bagi lembaga yang sudah menyusun program kerja, diakhir tahun ini bisa dijadikan bahan evaluasi program yang sudah direncanakan dan peningkatan kualitas dalam melaksanakan program untuk tahun berikutnya, tambah ustadz Zain Fuad.

Isnan Alami, Bagian Bina Mental Spritual Kesra Sekretariat Daerah Kota Malang hadir dalam kegiatan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta yang hadir, karena menjadi guru ngaji merupakan orang yang dipilih oleh Allah dan Rasul-Nya untuk melanjutkan perjuangan mengajarkan, mengenalkan Al-Quran pada Umat.

"Perhatian pemerintah Kota Malang pada guru ngaji sudah sangat luar biasa salah satunya dengan memberikan insentif bulanan, bahkan pada hafiz/ah diberikan insentif sebesar 1 (satu) juta setiap Bulanan, pemberian kartu BPJS ketenagakerjaan yang dalam pelaksanaannya disesuaikan kondisi kelurahan masing-masing",Terang pak Isnan panggilan Isnan Alami.

Sebelum menutup sambutanya, pak Isnan berharap agar seluruh guru ngaji tetap berperan aktif dalam mensukseskan pemilu di tahun 2024 dengan cara damai, mampu menjaga nama baik Lembaga (TPQ) nya dengan tidak terlibat politik praktis dengan mengatasnamakan lembaga, berbeda pilihan pilihan itu wajar, maka sikapi perbedaan itu dengan sewajarnya.

Diakhir kegiatan ini ditutup dengan pemaparan materi oleh Ketua DPC FKPQ Kota Malang terkait penyusunan Program Kerja sekaligus pemberian Surat Keputusan (SK) Kepala Lembaga terbaru, informasi agenda FKPQ di Tahun 2024.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda