Halal Bihalal : Meneguhkan Kembali Hidmat Syi'ar Al-Qur'an - kangzainfuad.com

Minggu, 05 Mei 2024

Halal Bihalal : Meneguhkan Kembali Hidmat Syi'ar Al-Qur'an

Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (DPC-FKPQ) Kota Malang melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dengan Tema Meneguhkan Kembali Hidmat Syi'ar Al-Qur'an.

Halal Bihalal bertempat di Aula Kementrian Agama Kota Malang dihadiri oleh asatidz/ah perwakilan 5 (lima) kecamatan Kota Malang, perwakilan Pemerintah Kota Malang diwakili oleh Bidang Kesejahteraan Masyarakat Bina Mental Spiritual serta Kementrian Agama Kota Malang.

Dalam sambutannya, Ketua DPC FKPQ Kota Malang mengajak kepada seluruh peserta agar senantiasa mensyukuri nikmat Allah swt karena sudah ditakdirkan menjadi bagian manusia pilihan, manusia terbaik yang dibanggakan oleh Rasulullah saw. yakni menjadi guru Al-Qur'an.

"Menjadi guru ngaji merupakan anugrah yg wajib disyukuri karena banyak orang yg pintar mengaji, bisa membaca Alquran tapi hati dan fisik tidak tergerak untuk mengajar ngaji di lingkunganya". Ujar Ustadz Zain Fuad selaku ketua FKPQ Kota Malang disampaikan dalam kegiatan Halal Bihalal.

Guru ngaji, salah satu orang yg disebutkan oleh Rasulullah saw menjadi orang terbaik diantara umat beliau, Nabi Muhammad SAW.  Sebagaimana sabda beliau

خير كم من تعلم قران علمه

Pak Isnan, mewakili Kesra Pemerintah Kota Malang menyampaikan,"Walau guru ngaji tidak dikenal oleh masyarakat, kalah dengan dai-dai yg dikenal sejuta umat walau sama-sama berdakwah. Tapi guru ngaji dikenal dan terkenal di Surga-Nya".

Halal Bihalal yg di laksanakan DPC FKPQ Kota Malang, Ahad (05/05/2024) selain sebagai wahana untuk berahilaturohim dan bermaaf-maafan juga dijadikan sebagai media pembelajaran bersama terkait dengan EMIS dan penyampaian beberapa informasi terkait dengan Bantuan dari Pemerintah RI yang langsung diisi Ustadz Heri Purnomo, sekretaris DPC FKPQ Kota Malang.

Sebelum ditutup, Kepala Kementrian Agama Kota Malang, Gus Achmad Shampton, M. Ag., dalam Mau'idhah Hasanahnya berpesan kepada seluruh hadirin, khusus FKPQ Kota Malang agar senantiasa Istiqomah dan meningkatkan jangkauan dakwahnya dalam mensyiarkan Al-Quran di Masyarakat  melalui LPQ, Tapi juga dimulai utk perluasan medan dakwah di sekolah-sekolah Formal. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda