Daurah Al-Qur'an SMA Surya Buana Malang: Menanamkan Benih Cinta Mengajarkan Al-Qur'an - kangzainfuad.com

Kamis, 30 Mei 2024

Daurah Al-Qur'an SMA Surya Buana Malang: Menanamkan Benih Cinta Mengajarkan Al-Qur'an

Penutupan Program Pengabdian Pengabdian Mu'allimil Qur'an

Daurah Al-Qur'an SMA Surya Buana Malang menjadi program wajib yang harus ditempuh oleh siswa SMA Surya Buana sebelum menyelesaikan studinya.

Program ini sebagai wujud komitmen sekolah menuntaskan pembinaan Al-Qur'an siswa (BTQ) selama kurang lebih 3 (tiga) tahun yang dilaksanakan setiap pagi setelah siswa melaksanakan rangkaian Ibadah opagi.

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Nurul Qur'an menjadi tempat Daurah selama  8 (Delapan) hari, 6 (enam) hari pembinaan dan pembekalan langsung dengan pengasuh pesantren, KH. Muslimin yang juga penulis Buku metode pembelajaran Al-Qur'an Al-Bayan Lil Muslimin Rasm utsmani (Al-Bayan).

Daurah Al-Qur'an di PPTQ Nurul Qur'an

Pembelajaran intensif pengajaran Al-Qur'an metode Al-Bayan dimulai (13-21/05/2024) bertujuan agar para siswa mampu membaca Al-Qur'an dengan Rasm Utsmani dan mempu mengajarkan kepada santri, karena setelah siswa menyelesaikan daurah dan dinyatakan lulus, maka siswa akan mendapatkan syahdah pengajaran Al-Qur'an Metode Al-bayan.

penghujung daurah Al-Qur'an, semua siswa mengabdikan Ilmu yang diperoleh selama Daurah dipraktekan dengan mengajar dan mengabdi di Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (LPQ) Al-Muhajirin Jl. S.Suprfiadi X No.3 RW 18 RT 06 Sukun. kegiatan pengabdian pengajaran Al-Qur'an dilaksanakan  selama 2 (dua) hari (22-23/05/2024).

Mengajar Al-Qur'an merupakan salah satu ciri-ciri manusia terbaik. sehingga tidak banyak yang memiliki minat mengajarkan Al-Qur'an, dikatakan terbaik, maka hanya manusia terpilih dan dipilih oleh Allah swt lah yang ikhlas dan tulus mengabdikan hidupnya untuk menjaga Al-Qur'an melalui mengajar Al-Qur'an.

semoga kegiatan sederhana ini menjadi pengalaman yang berarti bagi siswa SMA Surya Buana dan membawa manfaat dan berkah untik masa depan mereka, Amiin. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda