Perbedaan dalam kebersamaan - kangzainfuad.com expr:class='data:blog.pageType' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebPage'>

Selasa, 11 Mei 2021

Perbedaan dalam kebersamaan



Perbedaan dalam kebersamaan

Ayah, kenapa orang-orang membawa makanan masing-masing. ada yang membawa kerupuk saja, Nasi saja, lauk-pauk, minuman, dst. tidak membawa kotak nasi yg berisi lengkap sebagaimana biasa, kan ibu-ibu pasti bisa buat sendiri atau membeli hanya beberapa kotak nasi.

Anakku, disini kita mulai membiasakan adanya kebersamaan.

walau hanya membawa krupuk saja, nasi saja, sebagaimana yang kakak ketahui. kakak bisa lihat, akhirnya menu makanan menjadi banyak dan lengkap jika disajikan dalam satu tempat, karena saling melengkapi.

inilah yang dinamakan kebersamaan dan keberkahan kak, dengan cara seperti ini. kakak bisa melihat dan menikmati senangnya kebersamaan. insyaallah semua saling menikmati masakan yang dibawa sekaligus milik ibu-ibu yang lain, inilah yang dinamakan keberkahan.

Dalam kehidupan, engkaupun akan mendapati banyak perbedaan dalam setiap orang, kemampuan dan cara menyelesaikan sebuah permasalahan.

jika perbedaan dan kemampuan setiap orang itu mampu engkau satukan sebagaimana satu piring makanan dengan macam-macam lauk-pauknya, maka engkau akan merasakan nikmatnya perbedaan dalam kebersamaan.

kecuali orang yang sakit, ia akan sulit menerima dan merasakan nikmatnya perbedaan dalam kebersamaan, meskipun "menu makanan" yg disajikan penuh dengan kelezatan.

Wallahu A'lam.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda