Kematian - kangzainfuad.com

Senin, 03 Mei 2021

Kematian

 


Kematian
.
Ayah...Kelincinya mati ya.. kasihan anaknya yah, baru kemarin dilahirkan sudah di tinggal mati induknya. padahal kemarin masih sehat, kita kasih makan, malamnya kita lihat juga masih sehat, tapi pagi habis mengaji shubuh kita lihat sudah kaku, mati.
.
Ayah... kasihan yah...
.
Innaalillaahi Wa Innaa Ilayhi roji'uun.
.
Anakku, benar nak, kasihan jabang bayi kelinci ini, tapi bagaimana lagi kak? semua milik Allah swt. dan kembali kepada Allah swt termasuk kelinci ini.
.
Kematian, tidak memandang ia sehat atau sakit. jika Allah swt sudah menetapkan ketentuan-Nya. maka tiada yang mampu mencegahnya.
.
Kita sebagai manusia, hanya bisa berdo'a dan menjalani apa yang sudah ditentukan-Nya. mungkin ini ujian bagi kita juga agar lebih amanah dan setelah ini kita diberi amanah untuk merawat "Cindil" jabang bayi kelinci ini.
.

semoga kita diberikan kemampuan merawatnya, dikarunia kesabaran dalam membesarkanya walau ini sulit, dan ini akan menjadi pelajaran kepada kita agar tidak berlebihan dalam mencintai ciptaan-Nya.
.
Cukup Allah swt dan Rasul-Nya yang kita cintai dan gantungkan hati kita, jika ini kita mampu istiqomah mempertahankan rasa cinta itu, insyaallah kita akan diberi karunia ketenangan dalam menghadapi segala ketetapan-Nya.
.
#hari
#dukacita
#hikmahramadhan
#katakatacinta


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda