Akhir Perjuangan - kangzainfuad.com

Kamis, 06 Mei 2021

Akhir Perjuangan

 


Akhir Perjuangan

Alhamdulillah, setelah "cindil" kelinci ditinggal mati induknya kondisinya tetap baik, bulu-bulu halusnya mulai tumbuh. kak luthfi  beserta teman-temanya bersabar menunggu sampai mata anakan kelinci itu terbuka.

Usaha yang dilakukan, tetap istiqomah mengemban Amanah dengan memberikan susu, merawat kebersihan "sarang" nya dan ditempatkan ditempat yang aman dari pemangsa. 

Tiba-tiba, Pagi menjelang subuh..

Ayah, anakan kelinci-kelincinya banyak yang mati yah. dimakan semut, banyak semutnya. padahal sudah kita jaga dan kita jauhkan dari pemangsa utamanya, Ular dan kucing. dan DOT nya sudah kita belikan!!. (sedih).

Innalillaahi wa innaa ilayhi rooji'uun.

Tidak apa-apa nak, usaha yang kita lakukan insyaallah sudah maksimal. mulai dari perawatanya, penempatanya dan penjagaanya. tapi Allah swt. masih berhendak lain nak.

Siapa sangka, semut yg selama ini "besahabat" dengan kita kini menjadi "musuh" saat ada makanan yg bisa dimangsa. walau ini jenis semut lain yang lebih besar tidak biasa dirumah kita.

Anakku, apa yang dialami oleh anakan kelinci itu bisa terjadi pada DIRI kita, bahkan akan lebih berbahaya dari semut yang memangsa kelinci itu sampai mati, NAFSU.

Kadang, kita sudah merawat dan menjaga DIRI kita dengan memperbanyak amal sholih. 

Tapi setiap saat kita masih saja melakukan maksiat dan dosa. ini karena kelengahan kita dalam menghadapi musuh dalam DIRI kita, NAFSU.

Syaithan bisa setiap saat membahayakan kita, NAFSU akan lebih membahayakan DIR kita. jika NAFSU sudah memangsamu, akan mampu Mematikan Hatimu. sehingga engkau akan Malas melakukan kebaikan-kebaikan, Sulit menikmati nikmatnya Ibadah. sebagaimana semut-semut yang memangsa cindil bayi kelinci itu.

Paling tidak, upayamu menjalankan Amanah dari Allah swt. merawat dan menjaga anakan kelinci ini sudah maksimal. walau berakhir dengan duka.

Semoga Allah swt. menerima Amal Ibadah perjuanganmu, kita semua diselamatkan dari tipu daya NAFSU dan mampu menghadapi tantangan demi tantangan di dunia ini serta kembali kepada Allah swt dalam keadaan Husnul Khotimah. Amiin.

اللهم سلمنا من آفة الدنيا وعذاب الآخرة و من فتنتهما انك على كل شئ قدير

#hikmahramadan 

#washoyaaba

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda