Latgab PMR Wira dan Pramuka Smasurba : Siap Menjadi Manusia Pilihan - kangzainfuad.com

Senin, 13 Mei 2024

Latgab PMR Wira dan Pramuka Smasurba : Siap Menjadi Manusia Pilihan


Latihan Gabungan (Latgab) Organisasi Ekstra Sekolah SMA Surya Buana Malang Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR) Wira dilaksanakan Jum'at- Senin (10-13/05/2024). 

Kegiatan yang bertema Mentally Strong, Ready to Bounce diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X dan kelas XI yang belum pernah mengikuti Diklat kenaikan tingkat (Penegak) dan Diklatsar PMR Wira SMA Surya Buana Malang. 

Ketua Pelaksana Najwa, berharap dengan pelaksanaan Latgab ini muncul kemandirian sebagai pribadi dan loyal berorganisasi dalam diri siswa karena nantinya mereka akan melanjutkan estafet organisasi Ekskul di SMA Surya Buana Malang. 

Zain Fuad, kepala SMA Surya Buana Malang dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam berorganisasi di PMR Wira dan Pramuka memiliki banyak manfaat terutama dalam mengemban amanah sebagai hamba Allah SWT. yakni menjadi hamba yang ta'at dalam beribadah dan Manusia yang bermanfaat. Karena manusia yang bermanfaat bagi orang lain inilah ciri orang yang terbaik dalam pandangan Rasulullah saw. 

Dua karakter hamba Allah SWT tersebut tertanam dalam diri Kader Pramuka Penegak, yakni dengan mengamalkan janji-janjinya yang termaktub dalam Dasa Darma Pramuka, dan bagi para kader PMR Wira menjalankan 7 (Tujuh) Prinsip PMR, yaitu: KemanusiaanKesamaanKenetralanKemandirianKesukarelaanKesatuan dan Kesemestaan. (zn)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda