HIKAM - kangzainfuad.com

Senin, 31 Juli 2017

HIKAM

نعمتان ما خرج موجودعنهماولابدلكل مكون منهمانعمة الإيجادونعمةالإمداد

Ada dua anugrah yang tidak satu makhluk pun bisa terlepas dari keduanya,

Anugrah perwujudan dan anugrah keberlanjutan.
=====
Sahabat, jika kita melihat fenomena keseharian disekeliling kita dalam menikmati dan merawat gemerlap duniawi ini sungguh luar biasa,

misal ketika seseorang memiliki MOBIL MEWAH dengan edisi terbatas,  pasti orang tersebut siang malam tiada jenuh dan memberi pengamanan ekstra jangan sampai mobil mewah dan mahal itu tergores atau bahkan memeliharnya dengn perawatan yang lebih, walaupun harus mengeluarkan uang yang banyak.

Seorang hamba yang merindukan akan kebahagiaan sejati, ia senantiasa menjaga kesadaran bahwa kehadiranya (wujudnya) di dunia ini adalah sebuah anugrah penciptaan dari Allah swt.

Allah swt menciptakan kita tentu lebih MEWAH dengan edisi yang sangat terbatas karena tidak ada satupun manusia di dunia ini yang memiliki karakteristik (sifat), bentuk fisik atau hal-hal yang bersifat jasmani_Ruhani yang sama persis.

Anugrah yang luar biasa ini akan senantiasa dipelihara dengan sungguh-sungguh dan memelihara sifat kasih dan sayang pada seluruh ciptaan-Nya.

Semua yang hadir di Dunia atau alam semesta ini tiada lain karena sifat ar-Rahman yang dinyatakan dengan RAHMANIYYAH ALLAH SWT, sifat awwal kasih Tuhan menciptakan alam semesta.

#Ahmad Zain Fuad

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda