Kolaborasi Program SMA Surya Buana Malang dan SMA Sultan Zainal Abidin Terengganu Malaysia - kangzainfuad.com

Senin, 11 September 2023

Kolaborasi Program SMA Surya Buana Malang dan SMA Sultan Zainal Abidin Terengganu Malaysia

MoU Penandatanganan Kerjasama (Kolaborasi) Program Dengan Kepala SMA Sultan Zainal Abidin, Engku Abdullah bin Engku Dalam Ahmad (Keluarga Kerajaan) 

Setiap lembaga pendidikan ingin selalu menambah wawasan dalam pengembangan lembaga dan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikanya. berbagai carapun diupayakan agar apa yang diharapkan tersebut tercapai, termasuk salah satunya dengan cara study banding dan bekerjasama dengan lembaga lain.

Study banding dan kerjasama (kolaborasi) program antar lembaga dilaksanakan oleh SMA Surya Buana Malang dengan SMA (Sekolah Menengah Agama) Sultan Zainal Abidin Terengganu Malaysia pada 29-30 Agustus 2023.

SMA Sultan Zainan Abidin Terengganu Malaysia merupakan salah satu sekolah milik kerajaan terengganu yang memiliki prestasi ditingkat nasional dan internasional ini menjalin kerjasama dengan SMA Surya Buana Malang dalam tiga bidang : 
  1. Saling tukar ilmu dan pengalaman dalam mempelajari pendekatan dan amalan-amalan terbaik dalam pendidikan Islam dan Bahasa Arab;
  2. Saling memberikan informasi terkait dengan karya inovasi yang ada di SMA Surya Buana Malang;
  3. Saling memberikan informasi pengembangan materi-materi terkait pendidikan agama,  budaya dan pengembangannya.  
Agenda dalam program kerjasa kegiatan proses belajar mengajar akan dilaksanakan secara daring, sebagaimana yang sebelumnya pernah dilaksanakan antara SMA Surya Buana Malang dan SMA Sultan Zainal Abidin Terengganu dimasa pandemi covid-19. 

Dalam kunjunganya di SMA Surya Buana Malang, tamu dari negeri jiran ini telah memberikan banyak ilmu kepada segenap santri dan para asatidz/ah di PPM Surya Buana Malang dalam program TalkShow Motivasi Belajar Al-Qur'an dan pentingnya Sanad bersama Ustadz Faisal bin Ibrahim, alumnus Al-Azhar Mesir. 

Walaupun Ustadz Ibrahim banyak menggunakan bahasa melayu ala malaysia, para santri PPM Surya Buana Malang mampu mencerna ilmu dengan baik, diselingi dengan joke yang menghibur para hadirin sehingga mampu membawa suasana talkshow sangat meriah.

Semoga dengan kegiatan kolaborasi program ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan masyarakat, khususnya pada siswa-siswi pengemban masa depan bangsa, insyaallah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda