Studi Visual I : Jaga Airmu Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan - kangzainfuad.com

Selasa, 12 September 2023

Studi Visual I : Jaga Airmu Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan

Dokumentasi : Guru dan Staff Lab. Terpadu UMM

Study Visual, salah satu program integritas mata pelajaran yang dilaksanakan di luar kelas atau sekolah (outing class), lingkungan SMA Surya Buana Malang. 

Belajar dimanapun dengan siapapun juga bisa, inilah prinsip merdeka belajar yang sudah lama dipraktekan di SMA Surya Buana Malang, termasuk dapat implementasi nya adalah Study Visual ini. Dimana para siswa akan belajar di tempat lain dengan nara sumber dari luar sebagai guru bagi para siswa. 

Pelaksanaan Study Visual (SV) I SMA Surya Buana Malang, Rabu (13/09/2023) bertempat di Laboratorium Terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Fakultas Perikanan dengan narasumber para dosen dan pengelola Lab Terpadu UMM Malang. 

Dokumentasi : Siswa-siswi persiapan mengikuti materi 

Pilihan tempat dan narasumber pada Study Visual disesuaikan dengan Tema utama kegiatan, yakni tentang Air, “Jaga Airmu Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan”, integrasi Mata Pelajaran Geografi, Kimia, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Diharapkan, dengan agenda Study Visual ini para siswa mampu memahami integrasi mata pelajaran yang selama ini dipelajari di sekolah dan mengimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sambutan Kepala SMA Surya Buana Malang di Aula Lab. Terpadu UMM beserta pimpinan Fakultas Kepala Laboratorium dan Staff

Sejatinya ilmu itu satu, sama-sama dari Allah SWT. Maka dengan ilmu-Nya manusia mampu mengenal-Nya. Maka sudah saat nya sejak dini para generasi muslim sudah mulai dikenalkan dan ditanamkan tentang integrasi ilmu, amal dan ilmiyah melalui program studi visual SMA Surya Buana Malang. 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda