PERLOMBAAN “SERU” HUT KE-75 RI DIMASAA COVID-19 - kangzainfuad.com

Selasa, 18 Agustus 2020

PERLOMBAAN “SERU” HUT KE-75 RI DIMASAA COVID-19


Perlombaan Virtual


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI selalu disambut oleh Rakyat Indonesia, banyak cara diluapkan untuk mengungkapkan rasa bahagia menyambut HUT RI. berbagai perlombaan kerapkali menjadi menu utama memeriahkan rangakaian HUT RI, mulai dari lomba yang bersifat individu maupun kelompok, semua dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air, memberikan pembelajaran hidup guyub rukun dan membiasakan hidup kompetitif dan supportif.

Kemeriahan perayaan HUT RI yang ke-75 tahun terasa beda, suasana lingkungan terasa sepi. karena di tahun ini seluruh masyarakat dunia telah dilanda wabah covid-19 sehingga memaksa setiap individu untuk menahan diri agar tidak melakukan aktifitas yang melibatkan orang banyak (berkerumun) demi menjaga diri dan mematuhi aturan Satgas Covid-19 sebagai penegak protokoler kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.

Walaupun demikian, suasana yang sepi itu berarti tidak ada aktifitas dalam menyemarakkan HUT RI ke-75, masyarakat tetap merayakan kemerdekaan dengan cara yang berbeda, perlombaan misalnya. jika di masa normal, masyarakat mengadakan perlombaan dengan berbagai variasi perlombaan secara tatap muka, dimasa covid ini ada sebagian masyarakat yang mengadakan perlombaan secara virtual, game online.


Perlombaan virtual ini dilaksanakan dengan sistem kompetisi antar tim atau individu tanpa tatap muka, keseruanya tidak kalah seru dengan perlombaan yang dilaksanakan secara langsung. dengan cara ini paling tidak ada upaya untuk mewujudkan rasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. salah satu perlombaan virual yang paling diminati adalah Mobile Legend.

Perlombaan virtual ini menjadi alternatif yang paling diminati millenial saat ini, hanya saja dalam kegiatan perlombaan virtual ini tetap akan lebih seru jika tetap mengadakan kegiatan perlombaan secara tatap muka (offline) demi menjaga shilaturohim, keakraban dan teposeliro dengan tetangga, teman dan sesama Anak Bangsa, Indonesia.

www.kangzainfuad.com


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda