Hari Santri 2022 Kota Malang - kangzainfuad.com

Senin, 24 Oktober 2022

Hari Santri 2022 Kota Malang

Senin (24/10/2022) Pemerintah Kota Malang mengadakan Upacara Hari Santri 2022 di balai kota. perwakilan pesantren di Kota Malang berpartisipasi dengan mendelegasikan santri dan siswa dalam rangka memeriahkan agenda tahunan para santri, salah satunya PPM Surya Buana Malang menjadi peserta.

Inspektur upacara, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, para santri diharapkan menjadi perisai dari gangguan. Artinya dapat menjadi perisai dari gangguan-gangguan yang ada. Baik, dari gangguan diri sendiri, gangguan emosional maupun gangguan lainnya. 

"Jika Santri mampu menjadi prisai bagi dirinya, maka ia akan mampu menjadi manusia yang membawa manfaat bagi yang lainnya, dan menjadi manusia yang bermartabat bagi kemanusiaan". Tandas Sutiaji.

Rangkaian upacara hari Santri di balai kota setelah amanah Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan Pembacaan Resolusi Jihad dan Pembacaan Ikrar Santri, diakhiri dengan do'a yg di pimpin oleh KH. Chamzawi. 

Setelah kegiatan upacara hari Santri, wali kota Malang membuka kegiatan membuka acara pasar murah. Adanya stan-stan bazar dan pasar murah menjadi pilihan peserta setelah pelaksanaan upacara dengan berbagai menu has malangan dan pelayanan sertifiksi halal bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan usaha dan terjamin kualitas dan kehalalanya. terobosan ini menjadi  nilai plus dalam semarak Hari Santri 2022, tepat dengan temanya,''Berdaya menjaga martabat kemanusiaan''. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda