MUHASABAH PERJUANGAN - kangzainfuad.com expr:class='data:blog.pageType' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebPage'>

Sabtu, 17 Juni 2017

MUHASABAH PERJUANGAN


NU sebagai organisasi tidak lahir begitu saja, hadirnya bukan karena urusan politik atau pesanan penguasa kala itu.

Namun, Hadirnya NU adalah adanya rasa prihatin para 'Alim 'ulama Nusantara melihat keadaan amaliyah Aswaja yang semakin terkikis oleh faham yang menyimpang dari AQIDAH ahlus Sunnah Waljama'ah.

Hadirnya NU Tidak serta merta dibuat karena kepentingan pribadi untuk memenuhi ego (nafsu) individu. Namun NU hadir dan dilahirkan dari hasil Istokhoro, Riyadho, tirakat dan mujahadah para 'alim 'ulama agar apa yang akan diperjuangkan oleh NU tidak hanya semata atas dasar kepentingan duniawi tapi demi keseimbangan antara kepentingan duniawi dan ukhrawi yang sesuai dengan aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. dalam satu wadah perjuangan ASWAJA AN-NAHDLIYAH.

Dengan proses yang begitu panjang dirintis mulai dari zaman para wali songo dan dilembagakan secara modern melalui organisasi (Jam'iyah)  NU tentu bukan sembarangan orang yang ada didalamnya.

Jika saat ini banyak yang "keluar" dari jam'iyah NU dengan alasan apapun itu pertanda Seleksi ALAM. Mereka tidak paham dan akhirnya tersesat dalam jurang kebodohan dan persepsi yang didasari oleh Nafsu semata.

Maka bersyukurlah bagi mereka yang tetap Istiqomah bernaung dan berjuang dibawah komando para 'Alim 'ulama An-Nahdliyah,
Dan Senantiasa setia dan ta'at pada NU siapapun pengurusnya.

Kita pasrahkan perjuangan ini hanya kepada Allah swt semata, demi tegaknya Islam dan NEGARA yang aman tentram dalam satu bendera NKRI.

SEMOGA ALLAH SWT MERIDLOI.

#HWMI

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda