Disaat kasih Cinta Semakin Langkah - kangzainfuad.com

Rabu, 31 Maret 2021

Disaat kasih Cinta Semakin Langkah

 


Disaat kasih Cinta Semakin Langkah

Anakku, hampir 1 tahun lebih engkau menjalankan amanah merawat ayam. awalnya hanya 1 pasang, kini sudah 12 ekor lebih ayam dan saat ini masih ada beberapa indukan yg sedang mengeram, Alhamdulillah engkaupun bisa menikmati nikmatnya telor rebus hasil ternakmu sendiri.

Awalnya, engkau merasa berat merawat ayam. berat karena harus istiqomah memberi makan, tapi insyaallah saat ini engkau terasa nyaman, rasa sayang sudah mulai tumbuh. cintamu pada ayam, dan hewan-hewan mulai berkembang. bahkan kini mampu membuat teman-temanmu juga tertarik dan ikhlas menjaga ayam-ayammu disaat engkau pergi keluar kota.

Tumbuh kasih sayang itu mulai engkau rasakan, hati mulai terasa ibah saat melihat ayam yg sedang sakit. engkau bersedih disaat ada ayam yang sakit dan disakiti oleh ayam yang lain. engkau mencari-cari jika ada ayam yang belum makan, memastikan mereka semua tercukupi dengan makanan yang engkau siapkan, kini engkau juga mulai disiplin memantau ayam-ayam yang saat ini sudah mulai engkau lepas, liar. seakan engkau mengikhlaskan siapapun yg ingin mengambil ayam itu, atau engkau menaruh kepercayaan besar pada ayam, bahwa ayam-ayam itu tidak akan kemana. tetap bersamamu, karena engkaulah yang mencurahkan kasih-sayang padanya, dan pastilah ia akan tetap setia pada tuanya, bukan karena takut. tapi setia karena sayang.

Anakku, disaat dunia luar kehilangan rasa kasih sayang, engkau mampu menebarkan kasih-sayang. disaat yang lain tega menyakiti yang lain, engkau tumbuh hati penuh cinta kasih. disaat yang lain ingin memegang erat dunia, engkau belajar rela melepas apa yang engkau cinta.

Inilah salah satu hikmah kenapa orang-orang besar dulu, sejak usia dini sudah dididik untuk merawat hewan-hewan, menggembala kambing sebagaimana Nabi Agung Muhammad saw. agar dalam diri tumbuh nilai-nilai kasih sayang pada semua, alam semesta.

وما اَرْسَلْنٰكَ اِلَّا رَحْمَةً لِّلْعٰلَمِيْنَ

Dan Kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam.

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. YouTube vr video - Vr Video Gaming - VrVideoLCC
    Youtube vr youtube downloader video is an application which offers an application to viewers of an anime on Vr video formats. You will see all the videos and videos,

    BalasHapus