Nahkoda baru Organisasi Siswa, Pembentuk Leader pelopor Perubahan - kangzainfuad.com expr:class='data:blog.pageType' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebPage'>

Rabu, 23 November 2022

Nahkoda baru Organisasi Siswa, Pembentuk Leader pelopor Perubahan

Pengkuhan pengurus baru pimpinan-pimpinan Organisasi Siswa di lingkungan SMA Surya Buana Malang telah dikukuhkan oleh pembina utama organisasi, Ahmad Zain Fuad,S.Si.,S.Pd.,M.Pd. Selasa (22/11/2022) dilapangan Sekolah.


Para pimpinan organisasi ini sebelumnya telah dipilih oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SMA Surya Buana Malang secara demokratis dan terpilih siswa-siswi terbaik yang akan membawa organisasi sekolah semakin maju dan penuh manfaat bagi segenap civitas akademika SMA Surya Buana Malang.


Pimpinan organisasi mewakili pengurus lain, dilantik langsung oleh kepala sekolah yang sekaligus sebagai pembina utama organisasi. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Angelia. Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Surya Buana, Alif. Pramuka yang terdiri dari Pradana, Zaidan dan Pradini, Farah. 

Pada prosesi pelantikan para pimpinan baru organisasi di bimbing oleh pembina membaca ikrar kesetiaan dan tekad menjaga nama baik sekolah, siap menjadi pelopor kebaikan bagi siswa yang lain, dan siap mengorbankan waktu dan tenaganya demi memajukan organisasi SMA Surya Buana Malang.

Setelah prosesi pelantikan, kepala sekolah, Ahmad Zain Fuad,S.Si.,S.Pd.,M.Pd. memberikan sambutan dan berpesan kepada seluruh pimpinan yang terpilih agar siap menjadi tauladan dan percontohan bagi siswa yang lain. karena melalui proses yang lama, mereka dipilih, diberikan amanah dan dipercaya mampu membawa marwah organisasi lebih berwibawa jika pimpinan mampu menjadi pelopor kebaikan.

“Jadilah pemimpin yang amanah, karena menjadi pemimpin menanggung beban tanggungjawab. tidak hanya tanggungjawab di dunia tapi juga diakhirat kelak. walaupun berat, akan terasa ringan jika beban itu dibagi dengan pengurus yang lain, melalui prgogram-program kegiatan yang akan disusun dalam rapat kerja organisasi”. tegas zain fuad, panggilan akrab kepala sekolah.

Saat menjalankan program, dibutuhkan kerjasama, keikhlasan dan keteguhan hati agar program-program terlaksana dengan baik kelak membawa berkah. 

Keberkahan program yang dijalankan akan tampak dalam prosesnya, ia akan membawa suasana sekolah dan organisasi terasa tentram dan nyaman, pengurus organisasi semakin tawadlu’ pada guru-gurunya. karena terkadang, semakin seseorang merasa bisa melakukan segala hal, ia semakin”ngelunjak”, lupa pada orang-orang yang berjasa padanya, maka di organisasi sekolah inilah awal segala pengabdian, berHarakah dan aktulisasi diri dimulai.

Jadilah pemimpin-pemimpin yang senantiasa mampu belajar dan belajar memimpin diri sendiri, karena sesungguhnya pemimpin yang hebat ia mulai dari mampu memimpin diri sendiri, dari sinilah akan tampak perubahan-perubahan dan keberkahan akan tampak.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda