FKPQ Jatim tanggap Covid-19 - kangzainfuad.com

Rabu, 02 September 2020

FKPQ Jatim tanggap Covid-19


Pasca Pelaksanaan New Normal persebaran Coronavirus Disease-2019 meningkat cepat setiap harinya. Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) menyatakan wabah Covid-19 sebagai pandemi global (WHO, 2020). Tercatat 213 Negara terpapar Covid-19 dengan jumlah kasus 2.549.632 (BNPB, 2020). Indonesia menjadi negara dengan peringkat pertama kasus Covid-19 di Asia Tenggara. 

Sedangkang di Provinsi Jawa Timur, total kasus kumulatif pasien Corona COVID-19 mencapai 34.278 orang. Pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah 314 orang. Total pasien positif COVID-19 yang sembuh mencapai 26.777 orang di Jawa Timur.

Melihat Kondisi tersebut, Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Jawa Timur sebagai organisasi yang membawahi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (LPQ) se-Jawa Timur mengadakan pertemuan menindaklanjuti gerakan tanggap Covid-19.

Sebagai lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya dalam pengajaran Al-Qur'an akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk menggalakkan program penanggulangan covid-19.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Yayasan Adinda Sidoresmo Surabaya yang di hadiri Ketua PC Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur memutuskan :
1. FKPQ Jawa Timur sudah mengusahakaan Bantuan kepada Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (LPQ) di daerah masing-masing.
2. Jika Bantuan yg diajukan terealisasikan, maka LPQ berkewajiban memberikan edukasi dan praktek penanggulangan covid-19.
3. Edukasi dan praktek bisa berupa pembelian barang-barang kebutuhan covid-19 dan penggunaan barang.
4. Pengurus FKPQ Sebagai garda terdepan harus siap mendampingi masyarakat sekitar agar tanggap dan sigap penanggulangan Covid-19, terutama penanaman Iman dan Taqwa sebagai Vaksin terkuat yang insyaallah akan memperkuat individu dari serangan covid.
Ustadz Azis ketua FKPQ Jatim menyampaikan, dalam masa covid-19 ini ada penyamaan persepsi akan visi dan misi organisasi serta meningkatkan komunikasi antar pengurus, agar segala kebijakan dan informasi yang disampaikan oleh pengurus bisa terealisasi di masing-masing daerah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda