Kemeriahan Agustusan HUT RI ke 77 RT-19 - kangzainfuad.com expr:class='data:blog.pageType' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebPage'>

Rabu, 24 Agustus 2022

Kemeriahan Agustusan HUT RI ke 77 RT-19


Penyerahan hadiah utama Jalan-Jalan Sehat oleh sesepuh RT-19 Bapak Arif beserta Panitia

Rangkaian kegiatan semarak agustusan RT-19 RW I Kelurahan Tunggulwulung Lowokwaru Kota Malang dalam rangka HUT RI ke-77 berakhir dengan meriah, guyub Rukun penuh kekeluargaan.

Diawali kegiatan kerja bakti warga di masing-masing perumahan se wilayah RT-19 yang dilaksanakan pada ahad, 7 dan 14 Agustus 2022, dilanjutkan dengan kegiatan bari'an (tasyakuran) malam 17 Agustus, lomba-lomba di wilayah perumahan masing-masing sebagaimana di Perumahan Maharaja dan diakhiri jalan sehat seluruh warga RT-19 pada ahad, 21 Agustus 2022 dengan pusat kegiatan di Perumahan De Prima. 

Suasana Senam Pagi sebelum JJS 2022 dibuka oleh ketua RT-19 kang Zain Fuad

Diantara RT yang lain, RT-19 RW I Kelurahan Tunggulwulung merupakan RT terbesar wilayahnya yang meliputi 5 perumahan, Maharaja Residen, De Prima, Graha Akordion, Puri Akordion dan Permata Tunggulwulung. Ditambah sekolah, berbagai tempat usaha serta de Slepper. 

Penganugrahan Kostum Terunik JJS 2022

Kemeriahan kegiatan Agustusan terlihat dari antusiasme warga mengikuti berbagai kegiatan yang direncanakan oleh panitia. Euforia setelah 2 (tahun) tidak mengadakan agustusan sangat terlihat, ratusan Doorprize dengan total hadiah jutaan rupiah sumbangan warga juga menjadi daya tarik dan penyemangat bagi peserta. 

Foto Bersama Ibu-Ibu Dasawisma dan PKK RT-19

Dari sekian banyak rangkaian kegiatan agustusan, pasti ada pengorbanan waktu, tenaga dan biaya. Namun semua terasa ringan karena adanya kerja bersama, rasa kekeluargaan, rasa cinta pada negeri dan lingkungan serta sebagai wujud rasa syukur pada Tuhan yang Maha Esa. 

Semoga tradisi ini tidak akan punah ditelan perkembangan zaman yang individualis-hedonis, bahkan semakin kuat mengakar pada generasi berikutnya demi keutuhan masyarakat sekitar dan seluruh Bangsa Indonesia. Amiin

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda