Berkah Kemerdekaan : Kemeriahan 17-an di Maharaja - kangzainfuad.com

Minggu, 14 Agustus 2022

Berkah Kemerdekaan : Kemeriahan 17-an di Maharaja

Foto bersama sebelum kegiatan agustusan

Ahad, 14 Agustus 2022 suasana pagi hari perumahan Maharaja Residen terasa berbeda. Yang biasanya sepi, sibuk dengan aktifitas didalam rumah, bercengkerama dengan keluarga, atau sekedar menghilangkan penat dengan jalan-jalan menikmati libur, hari ini ramai-meriah sejak pukul 06.00 sampai menjelang sore.

Lomba makan Krupuk (syar'i) : dilaksanakan dengan duduk diawali dengan doa

Diawali dengan kegiatan olahraga bersama, sarapan dengan menu masakan warga sendiri dan dilanjutkan kegiatan perlombaan. 

Semua warga berpartisipasi, lintas usia; bayi, anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu bahkan nenek-nenekpun hadir dengan suasana penuh keakraban, kekompakan dan kekeluargaan.

Berbabagi perlombaan diadakan dengan disesuaikan usia; lomba untuk anak-anak ada lomba berburu harta karun, makan krupuk “syar’i”, dan memasukan pensil dalam botol.

Lomba untuk bapak-bapak dan ibu-ibu diantaranya lomba berburu harta karun dan memasukan pensil dalam botol. Khusus lomba memasukan pensil dalam botol untuk bapak-bapak dan ibu-ibu dilaksanakan dengan berpasangan (ayah dan bunda).

Pemenang Lomba Memasukan Pensil dalam Botol dengan perpasangan 

Walapun perlombaan, yang didalamnya ada kompetisi untuk menjadi yang terbaik. Namun perlombaan yang dilaksanaan dalam rangka memeriahkan agustusan ini suasananya terasa penuh kekeluargaan, kocak dan menghibur.

Sekelumit kegiatan agustusan di perumahan Maharaja Kelurahan Tunggulwulung Lowokwaru Kota Malang, insyaallah sama. Dimanapun berada, selama masih diwilayah Negara kesatuan Negara Republik Indonesia.

Masyarakatnya yang terkenal guyub-rukun, suka gotong royong, dan cinta pada negerinya ini semoga tetap terjaga melalui kegiatan-kegiatan yang sudah dibudayakan oleh para leluhur pendiri bangsa, "Agustusan".

Keberkahan dan manfaatnya terasa demi menjaga keutuhan bangsa dan wujud rasa Syukur pada Tuhan yang Maha Esa atas karunia-Nya Indonesia telah meraih kemerdekaan. Merdeka!!! 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda