Liwetan Ajang Shilaturohim Angkatan 2002 - kangzainfuad.com

Sabtu, 11 Juni 2022

Liwetan Ajang Shilaturohim Angkatan 2002

Kabaralumni. Liwetan istilah ajang shilaturohim triwulan alumni UIN Malang Angkatan 2002, kegiatan dilaksanakan rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali. Pada prakteknya, seringkali dilaksanakan hampir setiap bulan. Kegiatan ini dikemas dengan santai, yang hadir bisa saling bercengkrama dan berkisah pengalaman masa lalu, saling mengenal karena terkadang yang hadir selalu  berubah dan lain jurusan, bahkan ada yang hadir lain angkatan. Yang terasa dalam liwetan ini rasa gayeng  terkadang diselingi saling gojlok, membuat suasana semakin ryuh penuh keakraban.

Kegiatan liwetan bulan ini dilaksanakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 di rumah Nurul Qomari gang Nagka No. 04 Jalan Sumbersuko RT 04/01 Lawang Kabupaten Malang. Diawali dengan pembacaan surat Yasin, Tahlil dan sambutan tuan rumah yang diwakili oleh Ustadz Aziz dan Bang Umar selaku ketua alumni Angkatan 2002.


Ustadz Aziz sebagai dosen yang pernah mengampuh perkulian Bahasa arab ini berpesan agar kegiatan ini senantiasa dilaksanakan dengan istiqomah, karena inti dalam kegiatan ini adalah shilaturohim, salah satu manfaat silaturahmi yaitu dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Selain itu silaturahmi juga merupakan amalan yang memiliki nilai pahala besar. Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam sebuah hadis berikut, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi," (HR. Bukhari – Muslim).


Bang Umar selaku ketua alumni menyampaikan rasa terimakasih yang luar biasa kepada teman-teman alumni, khususnya kepada tuan rumah (mbak nurul) yang telah bersedia ditempati, walau sebelumnya akan ditempatkan dirumah mbah kyai munir namun atas permintaan tuan rumah (mbak nurul), maka liwetan kali ini ditempatkan dirumah mbak nurul sekaligus memperingat HAUL dan doa Bersama untuk keluarga mbak nurul khususnya mertua beliau. Insyaallah pertemuan liwetan bulan depan akan dilaksanakan di ndalem  mbah kyai munir di desa Lok andeng kalisongo Dau Kabupaten Malang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda