Sistem Informasi Pelayanan Tanda Daftar Pendidikan Al-Qur'an (Sipdar-PQ) - kangzainfuad.com

Selasa, 07 Juni 2022

Sistem Informasi Pelayanan Tanda Daftar Pendidikan Al-Qur'an (Sipdar-PQ)

Sistem informasi yg berbasis digital selama ini dikenal oleh lembaga pendidikan Al-Quran berupa EMIS. InsyaAllah akan hadir aplikasi baru yang akan mendampingi EMIS bagi lembaga pendidikan Al-Quran. 

"Selama ini lembaga kesulitan meng-input data di Emis karena keterbatasan waktu dan lembaga sulit mengakses kembali data yg sudah di input ke apliaksi Emis. InsyaAllah dengan aplikasi SIPDAR-PQ ini akan memberikan kemudahan pada lembaga LPQ", jelas anwar selaku operator SIPDAR-PQ Pusat Kemenag dalam kegiatan sosialisasi aplikasi SIPDAR-PQ. 

"Perbedaan antara EMIS dan SIPDAR-PQ, jika Emis merupakan panggilan data untuk semua lembaga pendidikan dibawah naungan kementerian Agama, sedangkan SIPDAR-PQ ini khusus pada Lembaga Pendidikan Al-Quran. SIPDAR-PQ fokus pada pengelolaan administrasi lembaha, misal pengajuan NSLPQ, Evaluasi aktiv dan tidaknya lembaga, analisa kekurangan lembaga dari EMIS karena SIPDAR-PQ ini tersinkron dengan data EMIS". Jelas Anwar. 

Kegiatan sosialisasi SIPDAR-PQ ini dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur pada Senin, 07 Juni 2022 dengan peserta Seluruh Kasih, Operator dan ketua DPC FKPQ Kab/Kota seluruh Jawa Timur. Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan InsyaAllah aplikasi SIPDAR-PQ ini akan implementasikan pada bulan Juli. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda