Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tapel 2022/2023 SMA Surya Buana Malang - kangzainfuad.com

Senin, 05 Juni 2023

Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tapel 2022/2023 SMA Surya Buana Malang

Dokumen PAT Tapel 2022/2023

Penilaian Akhir Tahun (PAT) SMA Surya Buana Malang dilaksanakan mulai 5 - 15 Juni 2023 dengan menggunakan aplikasi LMS (Learning Management System), dimana siswa mengerjakan PAT dengan menggunakan Moda offline berbasisi jaringan.

Siswa-siswi mengerjakan PAT dengan khidmat tanpa kendala, sebagaimana hasil evaluasi pelaksanaan PAT tahun pelajaran 2021/2022 seringkali terjadi ngadat saat proses pengerjaan soal, hal ini terjadi karena kendala sinyal wifi.

Pada PAT Tahun Pelajaran 2022/2023, siswa dibagi menjadi 2 (dua) sesi. sesi pagi dan sesi siang. pada sesi pagi siswa-siswi masuk ruang laboratorium komputer sedangkan siswa yang sesi siang kegiatan dipagi harinya mengikuti kelas pendalaman bersama bapak dan ibu guru pengampu mata pelajaran yang akan diujikan di siang hari, sesi berikutnya. sedangkan siswa-siswi sesi 1 yang sudah melaksanakan PAT, mendapatkan jam tambahan berupa pendalaman materi yang akan diujian esok harinya.

Sistem pelaksanaan PAT dengan sistem Sift dirasa cukup efektif, dengan pertimbangan pemaksimalan fasilitas di ruang laboratorium komputer dan kapasitas ruangan yang hanya mampu menampung kurang lebih 20 (dua puluh) siswa.

Setelah PAT berakhir, dilanjutkan dengan pengayaan berupa ujian susulan, bagi siswa-siswi yang belum mencapai target ketuntasan minimum (KKM) diberikan kesempatan untuk memperbaiki (remidial) nilai akhir sedangkan siswa-siswi yang tidak mengikuti PAT pada saat hari yang sudah ditentukan, bisa mengikuti ujian susulan. pelaksanaan remidial dan ujian susulan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni dan 19 Juni 2023.

Semoga dengan pelaksanaan PAT ini, akan memotivasi siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar dan bagi bapak-ibu guru sebagai bahan evaluasi peningkatan mutu pelayanan pendidikan di SMA Surya Buana Malang. (zf)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda