Memilih Pendidikan Anak - kangzainfuad.com

Minggu, 12 November 2023

Memilih Pendidikan Anak

Sowan ke Gus Wafi, Ketua Yayasan PP. Bahrul Ulum Jombang Jawa Timur. 
Anak, anugrah Allah SWT yang senantiasa dijaga agar kelak ia menjadi anak yang sholih, berkah dan manfaat bagi agama, nusa dan bangsa.
 
Berbagai upaya dilakukan oleh orang tua baik secara dhohir maupun bathin dengan cara memberikan pendidikan yang layak serta senantiasa didoakan. 

Memberikan pendidikan bagi anak, yang utama tauladan dari orang tua, nasihat-nasihat dan memberikan kenyamanan baginya saat ia sedang proses menempuh pendidikan. 
Sowan ke KH.Nur Hadi (Mbah Bolong) Pengasuh PP. Falahul Muhibi
Kalaupun orang tua belum bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak, langkah yang terbaik adalah "memasrahkan" Pendidikannya pada para ulama' dipesantren agar diberikan pendidikan yang baik, sebagai bekal dalam menghadapi kehidupannya kelak. 

Dipesantren, ia akan belajar bersosialisasi, berjuang dan teguh dalam memegang prinsip. Banyaknya teman yang berbeda dan suasana lingkungan akan menentukan masa depanya dalam memahami kehidupan. 

Pemahaman agama yang tepat, dengan bimbingan seorang guru yang 'alim membuat anak akan lebih terarah. Tentu dengan berbagai konsekuensi-konsekuensi yang akan ia lalui. 

Hari ini, kami bersama Luthfi membersamai dan berdiskusi banyak terkait mondok, suasana di pondok dan melihat secara langsung bagaimana kehidupan di pondok. 

Shilaturohim dari pondok ke pondok di daerah Jombang Ahad (14/11/2023) menjadi pengalaman tersendiri bagi luthfi untuk memilih pendidikan setelah ia lulus dari SD. 

Semoga dimudahkan dan diberkahi oleh Allah dalam menentukan masa depan pendidikan nya. Amiin. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda